Sumpah Pemuda

Sumpah pemuda adalah suatu bentuk atau kesaksian para putra putri bangsa indonesia dalam meyakini bahwa bangsa indonesia bertumpah darah satu, tahan indonesia, berbangsa satu, yaitu bangsa indonesia, dan juga putra putri bangsa yang selalu menjunjung tinggi persatuan bangsa indonesia.

Sumpah pemuda pertama kali di ucapkan tepat pada tanggal 28 oktober 1928 di Batavia atau lebih dikenal sekarang jakarta. Dan tepat pada tanggal 28 oktober 2020 sumpah pemudah di peringati, dan mengangkat tema Bangkit dan Bersatu.

Pemuda adalah genarasi yang akan melanjutkan cita cita bangsa indonesia, yang akan mewujudkan bangsa yang famai dan sejahtra, dan juga pemuda adalah sebagai bentuk ancaman bagi bangsa indonesia juga. Karna pemuda pemudi sekarang dapat membuat bangsa menjadi bangkit dan bersatu dan juga dapat membuat bangsa menjadi jatuh dan tidak dapat bersatu melainkan pemuda pemudi menjadi ancama bagi bengsa indonesia itu sendiri.

Penyebab Pemuda Menjadi Ancaman Bagi Bangsa Indonesi

1. Faktor Pendidikan

dimana para pemuda pemudi sekarang sungguh sangat disayangkan, banyak sekali yang tidak mendapatkan ilmu pendidikan yang membuata mereka hanya mengenal ilmu hanya apa yang ia dengar dan lihat saja, dan itu akan menyebabkan mereka berbeda dari orang yang berpendidikan, dan itu akan menjadi bencana untuk dirinya atau pun orang lain bangsa dan negara.

2 Faktor Keluarga

keluarga adalah faktor utama dalam membentuk krakteristik seorang anak, yang akan membantuk pembentukan sikap dan tingkah laku yang tidak akan merusak bagi dirinya, keluarga dan orang lain tentunya.

3.Faktor Lingkungan

Lingkungan adalah faktor utama yang sangat berpengaruh sekali dalam lingkungan muda mudi sekarang, yang sama kita ketahui banyaknya pemasalahan permasalahan yang timbul karna ulah muda mudi yang salah pergaulan atau salah dalam memilih lingkungan atau teman, yang menjerumuskan dalam kerusakan bagi dirinya dan keluarga tentunya bagi bangsa dan negara, karna pemuda pemudi seharunya menjadi contoh buat pemuda pemudi yang lainnya agar perilaku yang tidak baik tersebut tidak bisa jadi bahan untuk di cintoh dan di apresiasikan.

Bersambung..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: