Pandangan Saya Tentang Pilkada Di Mandailing Natal

Dalam pandangan saya tentang pilkada di mandailing natal merupakan pemilihan yang masih jauh dari kata efektif dan kejujuran. Masih mengutamakan sifat yang memaksakan kehendak dalam keputusan seseorang yang mengedepankan uang diatas kepentingannya mendapatkan siaran dari masyarakat.

Memang tidak bisa di pungkiri bahwa setiap caleg akan melakukan apa saja demi memenagkan perlawaana antara caleg satu dengan caleg yang lainnya. Dan cara memenagkan caleg itu harus melalui hak suara dari setiap kalangan dari masyarakat di daerah tersebut. Namun cara nya itu yang terkadang salah dan lari dari kata kejujuran dan efektifnya dalam suatu perlawanan.

Di negara indonesia sudah menjadi adat ataupun kebiasaan bahwa siapa siapa yang ber uang dia akan berkuasa dan siapa siapa yang tidak punya uang akan jauh dari kata berkuasa. Tak heran di mandailing natal juga termasuk sedalam nya karna masih di negara indonesia.

Dimana suara rakyat di beli dan sesuatu yang terkadang janji itu pun tidak di penuhi. Hak suara yang di beli cuma 100rb tapi dampaknya sampai beberapa tahun. Jika dalam pemerintahan seseorang tidak ada kemajuan pastinya yang disalahkan pemimpin daerah tersebut. Tetapi inilah manusia mereka hanya melihat kesalahan orang lain tapi kesalahan dirinya tidak dia ketahui. Kembali lagi, kalo bukan kita yang memilih seorang pemimpin maka pemimpin itu tidak akan ada dan berkuasa. Jadi jika pemimpinnya lalai dari janji itu tidak 100% kesalahannya seorang pemimpin itu tapi itu juga kesalahan kita sebagai warga atau rakyat yang telah salah memilih dan kesalahan itu terjadi karena uang yang 100rb yang diberi demi satu suara dan dampaknya sampai beberapa tahun yang akan datang.

Di sebagai warga yang baik pilihlah dengan bijak dan jangan hanya mengarapkan uang yang tidak seberapa tapi akan menyiksa selamanya, sebagai warga harus tau bagaimana menjadi warga yang memang tau dampak dari suatu keputusan dan mengetahui arah dan misi suatu pemimpinnya.

Antar calon calon kepala daerah p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: